23 December 2009

Ingin Sehat? Banyaklah Tertawa

Ingatkah terakhir kali Anda tertawa terbahak-bahak? Kalau sudah tak ingat, mungkin kini sudah waktunya memulai lagi. Sebab, tertawa terbahak-bahak dipercaya bisa membuat jiwa dan raga lepas dari impitan berbagai beban masalah. Tertawa merupakan cara paling baik dan paling ekonomis dalam melawan stres. Tertawa juga akan membuat rileks otot-otot yang tegang.



Tertawa merangsang dan meningkatkan pelepasan endorphin (hormon bahagia tubuh). Tertawa juga meningkatkan sejumlah sel yang memproduksi antibodi dan meningkatkan efektivitas T-Cells (sel yang masuk ke dalam grup sel darah putih yang diketahui sebagai limfosit dan memainkan peran utama pada sistem kekebalan tubuh) dalam tubuh. Hal ini memperkuat sistem kekebalan tubuh dan juga membantu mengurangi gejala tekanan fisik.

Tertawa dalam hal apa pun adalah penawar racun yang mujarab atas obsesi tragedi dan musibah yang pernah dialami. Saya berpikir akan sangat menarik untuk membuat "stand tawa" di mana-mana yang tidak dipungut biaya, sehingga Anda bisa tertawa saat situasi hati Anda sedang tegang.

Tertawa merupakan olahraga terbaik bagi otot-otot wajah. Tertawa bisa mengencangkan otot wajah dan meningkatkan ekspresi wajah. Saat tertawa, wajah memerah karena peningkatan suplai darah di dalam tubuh, yang sekaligus akan menutrisi kulit wajah dan membuat kulit lebih bersinar.

Mereka yang tertawa terlihat lebih gembira dan menarik. Tertawa akan menekan kelenjar air mata. Hal ini melembabkan mata dan membuat mata Anda lebih bersinar. Tertawa juga melatih otot-otot perut serta membantu mengencangkan otot-otot perut.
So…. Tertawalah….

No comments:

Post a Comment