18 January 2010

Tips Berjilbab

Dalam berbusana muslim, jilbab tak ubahnya sebagai finishing touch yang melengkapi penampilan. Karenanya, memakai jilbab tidak boleh sembarangan. Ada aturan tidak tertulis yang menyebutkan, penggunaan jilbab mesti senada dengan pakaian yang Anda gunakan. Namun, untuk membuatnya terlihat lebih menarik, diperlukan sedikit kreativitas. Untuk itu, dibutuhkan beberapa aksesori sederhana yang akan memberikan aneka gaya pada jilbab Anda.

Bagi pengguna jilbab tentunya perlu mengetahui bagaimana memakai jilbab yang tepat, rapi, cantik, sekaligus nyaman setiap saat. Simak tips berikut;

  • Sesuaikan dengan bentuk wajah dan acara yang akan dihadiri.
  • Agar terlihat indah pilih busana dan jilbab dengan warna senada.
  • Gunakan ciput, bando atau bandana sebagai bagian dalam sebelum menggunakan jilbab. Gunanya ialah agar rambut tidak mudah keluar dan rapi tersembunyi. Keuntungan lain ialah jilbab lebih mudah diatur.
  • Perhatikan bahan dari bagian dalam jilbab. Jika jilbab atau bergo tidak cukup tebal siasati dengan memilih warna yang serasi dengan jilbab luar agar tidak membayang.
  • Agar terlihat lebih cantik dan menarik gunakan asesori jilbab, seperti bros atau lainnya.  Untuk tips memilih bros silahkan lihat posting saya sebelumnya. Tapi hindari model jilbab yang rumit dan asesori yang berlebihan untuk pemakaian sehari-hari agar tidak mengganggu gerak dan aktifitas anda.
Ayo tampil cantik dengan berjilbab...

No comments:

Post a Comment