04 January 2010

Tips Atasi Kerutan Di Wajah

Para  wanita biasanya takut sekali jika kulit di wajah sudah timbul kerutan, Seperti pada bagian dagu, garis senyum, dan dahi. Ketika usia bertambah kekencangan kulitpun menurun, belum lagi polusi dan radikal bebas yang membuat garis-garis halus di wajah semakin banyak. Untuk mencegah agar tidak terjadi kerutan pada wajah, biasanya wanita menggunakan berbagai cara. Mulai dari krim anti kerut sampai operasi.



Namun ternyata hal-hal kecil bisa kita lakukan untuk mencegahnya. Cara ini jelas lebih murah daripada suntik botox atau operasi plastik. Mau tau?

  1. Mengatur posisi tidur. Ada penelitian yang mengatakan, bahwa pengaruh gravitasi terhadap kulit wajah cukup besar. Dan setiap harinya kulit kita menghadapi hal ini. Tapi pada malam hari ketika kita istirahat, kulit pada tubuh kita melawan gravitasi ini. Untuk memaksimalkannya, lebih baik apabila seseorang tidur dengan posisi terlentang.
  2. Perbanyak konsumsi ikan dan sayuran. Ikan dan sayuran kaya akan protein yang merupakan zat pembangun kulit.
  3. Perbanyak konsumsi buah. Misalnya blueberry, melon, alpukat, apel, strawberry, tomat.
  4. Hindari merokok dan  minum kopi
  5. Perbanyak Konsumci kacang-kacangan. Sebagian besar kacang-kacangan merupakan sumber selenium yang merupakan antioksidan kuat yang dapat membantu tanda-tanda penuaan.
  6. Jangan mencuci wajah berlebihan
  7. Rawat kulit secara rutin

Akan tetapi hal yang paling utama dalam mengatasi kerutan di wajah adalah, tetaplah ceria dan perbanyak tertawa karena tertawa itu sehat.

No comments:

Post a Comment